Brilio.net - Dapur adalah salah bagian ruangan di dalam rumah cukup penting keberadaannya. Sebuah rumah yang tidak disertai dapur di dalamnya akan tampak aneh. Sudah dipastikan ada yang kurang jika rumah tak dilengkapi dapur.

Dapur sendiri berfungsi sebagai tempat untuk melakukan berbagai kegiatan domestik, seperti memasak lauk pauk, menanak nasi, membuat kue, atau sebagai tempat meracik hidangan untuk para tamu yang datang. Bagaimana bentuk rumah yang kamu miliki, pastikan kamu menyediakan satu ruangan untuk difungsikan sebagai dapur. 

Bagaimanapun bentuk ruangannya, setidaknya dapurmu tetap bisa berfungsi dengan baik. Apalagi kalau ruangan dapurmu dibentuk serapi dan seestetik mungkin. Hal tersebut akan jadi nilai lebih lho. 

Dapur yang rapi dan estetik cukup banyak tersebar di media sosial. Potretnya dengan desain yang bermacam-macam ini cukup bisa kamu jadikan referensi untuk melakukan makeover pada dapur di rumahmu.

makeover dapur sempit TikTok

foto: TikTok/@saudah244_

Misalnya, pada video yang bisa kamu tonton berikut ini. Video yang memperlihatkan proses makeover dapur yang ukuranya sempit dengan lebar 1 meter sukses disulap menjadi estetik hanya bermodalkan wallpaper.

Melalui video yang dibagikan oleh akun TikTok @saudah244_, kamu diperlihatkan proses makeovernya yang cukup praktis dan bisa dipraktekkan di rumahmu. "Make over dapur sempit jadi estetik," tulis keterangan dalam video.

makeover dapur sempit TikTok

foto: TikTok/@saudah244_

Pada awal video diperlihatkan penampakan dapur yang punya lebar tiga petak keramik. Dapur ini membentuk meja yang menempel dengan pola letter U.

Meja dapur ini awalnya dilapisi keramik bermotif dengan warna hijau. Warna dan motifnya pun sama dengan bagian dinding dapur.