Brilio.net - Material batako selalu dijadikan bahan utama membuat dinding karena dinilai kokoh dan kuat dari paparan cuaca. Batako berbeda dengan bata merah, material ini bentuknya lebih besar dan pembuatannya pun tak rumit. Membuat dinding dari batako juga tidak terlalu sulit, sebab bentuk batako yang seragam membuat mudah untuk diaplikasikan.

Jika kebanyakan orang akan menutup batako dengan semen dan cat. Ada juga nih yang memilih batako sebagai tampilan dinding rumah mereka. Bukan cuma untuk dinding bagian dalam, beberapa bangunan menggunakan tampilan batako untuk fasad rumah mereka, seperti hunian yang satu ini.

Brilio.net melansir dari rumahimpian.us, berikut ini penampakan rumah dengan tampilan dinding batako di luar dan dalam. Meski terlihat sederhana, namun rumah tersebut punya interior yang ciamik dan tertata rapi. Penataan perabot yang pas, membuat rumah ini terasa nyaman dan bikin sedap dipandang.

Lantas seperti apa potret rumah berdinding batako tersebut? Yuk simak ulasan lengkapnya yang brilio.net lansir dari situs rumahimpian.us, pada Rabu (9/11).

(brl/lin)