Brilio.net - Menjahit merupakan salah satu kegiatan atau aktivitas yang cukup sering dilakukan di rumah. Bahkan di beberapa sekolah, ada yang memberikan mata pelajaran tata busana agar para siswa memiliki kemampuan dasar menjahit. Saat ini kegiatan menjahit pun semakin mudah karena sudah ada mesin jahit.

Meski begitu, nggak bisa dimungkiri kalau masih banyak juga yang menjahit manual dengan menggunakan jarum jahit. Biasanya, menjahit manual dilakukan saat ingin memperbaiki pakaian atau celana dengan kerusakan kecil seperti robek atau bolong di salah satu sisi pakaian.

Menjahit dengan menggunakan tangan pun terbilang susah-susah gampang. Apalagi bagian saat memasukkan benang ke dalam jarum jahit yang lubangnya berukuran kecil. Momen tersebut kerap jadi momen yang menguji kesabaran sang penjahit. Untuk memasukkan benang ke lubang jarum pun menyita waktu.

Ada juga yang membasahi benang dengan air agar lebih mudah masuk ke dalam lubang jarum. Ternyata, selain dibahasi ada cara lain yang lebih mudah dan cepat untuk memasukkan benang ke dalam lubang jarum jahit lho.

Trik tersebut dibagikan oleh akun TikTok @lalana.corp. Ia memberikan trik mudah untuk memasukkan benang ke dalam jarum jahit hanya dengan menggunakan satu jenis alat tulis.

trik mudah masukkan benang ke dalam jarum jahit cuma pakai 1 peralatan tulis © berbagai sumber

foto: TikTok/@lalana.corp