Brilio.net - Tampil rapi tentunya menjadi suatu keharusan saat kita sedang bepergian keluar, terlebih jika menghadiri acara penting. Salah satu tampilan yang perlu diperhatikan, terutama untuk yang gemar mengenakan jilbab segi empat, tentunya adalah bentuk jilbab itu sendiri.

Berbagai trik pun dicoba untuk membuat hijab tetap tegak dan rapi saat beraktivitas. Mulai dari menyetrika hijab setiap sebelum digunakan hingga menyemprotkan hairspray di pucuk hijab sebelum dibentuk lebih lancip.

Sayangnya, nggak semua orang sukses menjaga bentuk hijab tetap rapi dan tegak dengan kedua cara tersebut. Apalagi, ketika hijab terlalu lama dilipat atau digantung dengan cara yang salah dan meninggalkan bekas lipatan.

Bentuk jilbab yang tak rapi dan mudah ‘letoy’ bisa saja membuat mood menjadi berantakan karena penampilan dirasa tak maksimal. Belum lagi kita juga akan mudah hilang fokus karena sibuk membetulkan bentuk jilbab sepanjang hari.

Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir. Ada cara yang praktis nih pakai jilbab rapi meskipun tak disetrika. Bahkan, kamu nggak perlu menggunakan ciput atau inner yang biasanya digunakan untuk menahan jilbab agar tidak melorot.

pakai jilbab rapi tanpa ciput © TikTok

foto: TikTok/@shyfaarnp_