Brilio.net - Jarum pentul merupakan aksesori sederhana namun sangat penting, terutama bagi pengguna hijab atau hijaber. Jarum punya peran untuk menjaga agar hijab yang dipakai tetap tertata rapi dan aman sepanjang hari.

Namun, seringkali orang menyimpan jarum sembarang. Kadang-kadang di atas meja, disematkan di hijab, atau bahkan disempilkan di sela-sela kaca rias.

Mengingat bentuk jarum pentul kecil dan ramping, benda ini mudah sekali hilang. Alhasil ketika mau dipakai, orang harus meraba dan mencari keseluruh meja rias maupun atas lemari untuk mencari jarum tersebut.

Masalah kecil ini seringkali dianggap sepele, akan tetapi jika terus terulang, lama-lama semakin menyusahkan. Ada banyak cara untuk mencegah hal tersebut tidak terjadi, salah satunya membuat wadah penyimpanan jarum pentul sendiri.

Brilio.net menghimpun dari akun TikTok @iqlim52419 pada Selasa (24/10), berikut ini cara membuat tempat jarum pentul dari barang bekas kemasan. Apa saja langkah yang harus diikuti? Simak ulasannya yang berikut ini.

cara simpan jarum pentul © TikTok

foto: TikTok/@iqlim52419

Adapun bahan yang perlu disiapkan adalah kemasan bekas snack dari karton, berbentuk tabung silinder seperti di gambar. Jika tidak ada, kamu bisa menggunakan kemasan lain misalnya kaleng bekas minuman.

Siapkan juga kardus bekas, kain sisa, benang, jarum jahit, kapas wajah, tali rami kurang lebih satu meter, serta kain renda dengan panjang kurang lebih 1 meter.

cara simpan jarum pentul © TikTok

foto: TikTok/@iqlim52419