Brilio.net - Mencuci merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan di rumah. Mulai dari mencuci piring, mencuci pakaian, mencuci sofa, dan mencuci berbagai perabotan rumah lainnya. Hal itu dilakukan agar kebersihan rumah tetap terjaga sehingga penghuninya terhindar dari risiko penyakit.

Selain itu, rumah yang bersih juga membuat para penghuninya nyaman untuk beraktivitas. Salah satu bagian dekorasi yang kerap luput saat bersih-bersih rumah adalah gorden. Belakangan banyak yang menggunakan gorden blackout di area kamar tidur untuk menghalau paparan sinar matahari secara langsung.

Selain itu, gorden tipe ini juga dapat meredam suara dari luar ruangan sehingga dapat membantu agar istirahat menjadi lebih nyaman. Sama seperti perabotan rumah lainnya, gorden juga perlu dicuci secara berkala agar tetap bersih dan penggunaannya awet.

Untuk mencucinya memang harus hati-hati karena pada bagian atas gorden blackout terdapat besi berbentuk bulat yang dapat menggores mesin cuci jika tidak diletakkan dengan benar. Nah, buat kamu yang mau mencuci gorden blackout, ternyata ada trik mudah lho supaya ring besi gorden blackout nggak merusak mesin cuci. Hal itu juga dilakukan oleh @myversionofzen.

trik mudah mencuci gorden blackout © berbagai sumber

foto: TikTok/@myversionofzen