Brilio.net - Menggunting kuku adalah rutinitas yang penting buat menjaga penampilan dan kesehatan. Sudah jamak diketahui, kuku yang panjang bakal bikin penampilanmu jadi terlihat kurang rapi. Apalagi, kalau kuku panjang tersebut tak dibersihkan dan dibiarkan begitu saja. Kotoran hitam pun jadi tak terhindarkan, mengendap di sela-sela kuku.

Selain mengurangi penampilan, kuku yang tak terawat juga berpotensi buruk buat kesehatan. Bukan tak mungkin kotoran yang ada di sela-sela kuku bakal jadi penyakit di kemudian hari. Karenanya, cara paling praktis buat menjaga kebersihan kuku adalah mengguntingnya.

Masalahnya, ada satu persoalan yang bisa jadi cukup mengganggu saat menggunting kuku. Tak jarang, kuku yang digunting berceceran di lantai. Memungutnya pun agak susah karena warna kuku cenderung transparan. Meski terkesan sepele, persoalan ini bisa bikin kesal kalau kamu sudah capek-capek gunting kuku.

Trik gunting kuku tanpa berceceran di lantai © TikTok

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Namun, persoalan itu agaknya tak perlu lagi dicemaskan. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @diy.lifehacks.idpada Sabtu (28/10), ada trik menggunting kuku tanpa berceceran di lantai. Caranya pun cukup simpel, hanya menggunakan satu alat perekat.