Alat perekat itu tak lain adalah plester bening. Plester tersebut cukup ditempelkan di pinggir gunting kuku, tepatnya di samping bagian pisaunya yang tajam. 

Trik gunting kuku tanpa berceceran di lantai © TikTok

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Setelahnya, pakai gunting tersebut untuk menggunting kuku seperti biasa. Hasilnya, kuku yang telah terpotong tak akan berceceran kemana-mana.

Sebabnya, ada plester yang menutup gunting kuku. Kuku yang sudah terpotong pun akan menempel di plester tersebut secara otomatis.

Trik gunting kuku tanpa berceceran di lantai © TikTok

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Setelah selesai memotong kuku, kamu tinggal melepas plester yang sebelumnya menempel di gunting tersebut. Kukumu yang terpotong pasti bakal ikut terangkut di plester tersebut. Karenanya, kamu tinggal membuang kuku dan plester yang sudah tak terpakai itu ke tong sampah.

@diy.lifehacks.id Siapa yang suka kesel kalau potong kuku berceceran kemana-mana? Coba cara ini deh! Ga perlu bersihin potongan kuku lagi deh! CR: @tiger_lee_uk #tips #tipsbuatkamu #tipsdantrik #tipsmudah #DIY #lifehack #lifehacks #tiktokhacks #superhacks #DIYLifeHacksIndonesia #MakesLifeEasier Ojo Kesusu, Sayang - ROFA