Brilio.net - Meskipun sudah dicuci dan diberi pewangi pakaian, pakaian yang disimpan di dalam lemari seringkali berbau apek dan tak segar. Biasanya, penyebab bau apek pada pakaian di dalam lemari adalah jamur yang tumbuh di area lembab.

Lemari pakaian yang sering tertutup tentu tak mendapatkan cukup udara dan sinar. Ini adalah tempat yang sempurna untuk jamur berkembang biak.

Nah untuk mengatasi bau apek di lemari pakaian ini, salah satu caranya adalah memakai kamper. Tinggal diletakkan di lemari baunya akan hilang.

Namun sebagian orang merasa kurang suka dengan bau kamper. Apalagi jika pakaian terlalu lama disimpan di lemari. Baunya biasanya cukup lama menempel pada pakaian.

Sebagai alternatifnya, kamu bisa loh membuat pengharum lemari sendiri dengan aroma sesuai selera. Seperti cara yang dibagikan oleh pemilik akun YouTube Zulaikha pratiwy. Lewat video tersebut, ia membagikan cara agar lemari pakaian selalu wangi dan bebas dari apek dengan menggunakan pengharum yang dibuatnya sendiri.

Menariknya, bahan untuk membuatnya pun tergolong mudah didapat di pasaran. Kamu hanya perlu menyiapkan satu batang sabun mandi yang harumnya disesuaikan dengan selera.