Brilio.net - Pemilihan tempat tinggal biasanya berdasarkan beberapa pertimbangan. Mulai dari luas bangunan, budget yang harus dikeluarkan, sampai dengan suasana yang ditawarkan. Tak melulu harus di lokasi mewah, bahkan di sekitar area kebun pun bisa menjadi lokasi hunian yang nyaman. Tergantung, bagaimana cara membangun sampai dengan penataan rumah. Hal ini dibuktikan oleh pemilik akun TikTok @rahmazahraoki.

Melalui video yang diunggah, ia memperlihatkan huniannya yang berada di tengah kebun. Ya, terlihat beberapa tanaman mengelilingi area rumahnya. Meski di tengah kebun, namun ia berhasil menata rumahnya menjadi menarik. Dekorasi serba putih pun menambah kesan luas di tempat tinggal itu. Nggak ketinggalan beberapa furnitur berwarna senada semakin mempercantik suasana rumahnya.

Potret rumah kebun © TikTok

foto: TikTok/@rahmazahrahoki

Menariknya, @rahmazahraoki juga memanfaatkan lahan di samping rumahnya. Ia pun membangun kolam renang yang berada di sisi luar rumahnya. Meski tak begitu besar, namun fasilitas itu cukup untuk digunakan keluarganya. Yang tak kalah menarik, dari kolam renang itu penghuni bisa menikmati suasana outdoor yang sejuk.

"Cuacanya kaya gini nih ga ada terik, tapi sejuk beneran, enak banget," begitu ujarnya.

Tinggal di area kebun tak dipungkiri membuatnya jauh dari tetangga. Sehingga ia pun menjelaskan suasana rumahnya terasa sepi. Meski begitu ia mengaku tak masalah, bahkan sekalipun di malam hari. Pasalnya tak sedikit juga warganet yang mempertanyakan suasana rumah tersebut ketika hari mulai gelap. Di sisi lain ia mengaku nyaman tinggal di hunian itu. Meski berada di tengah kebun namun ia tak mempermasalahkan hal tersebut.

Potret rumah kebun © TikTok

foto: TikTok/@rahmazahrahoki

Sementara itu, tampilan rumah kebun itu berhasil menarik perhatian banyak warganet. Ada yang mengaku tertarik, namun ada juga yang penasaran dengan detail bangunan itu. Di sisi lain juga ada yang justru mengkhawatirkan beberapa gangguan, seperti nyamuk dan ular yang bisa datang dari kebun.

"Adem liat kebun hijau," ujar @amy_amelia74.

"Sejuk banget kak," kata @ieda_maulida.

"Adem bund rumahnya tapi kaya jauh dari tetangga ya bund," lanjut @vey.

"Udara freh banget pasti kalau pagi, tp kalo malem pasti berantem sama nyamuk," komentar @joonsoyens.

@rahmazahrahoki tinggal di kebon. #HidupBebasDrama #rumahkebun #fypdong #viraltiktok #viral_video #rumahviral bukan suara aku. - .

(brl/lin)

(brl/lin)