Brilio.net - Sudah semestinya bagi mereka yang terinfeksi virus corona Covid-19, harus menjalani isolasi sampai dinyatakan sembuh. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus kepada orang sekitar. Jika kondisi badan tidak terlalu buruk, maka isolasi mandiri bisa jadi langkah yang perlu diambil.

Meskipun menjalani isolasi mandiri selama beberapa minggu, namun kita biasanya tetap bisa melihat orang dari jauh dan hidup normal seperti biasa. Namun apa yang terjadi dengan wanita satu ini agak berbeda. Dinyatakan positif Covid-19, seorang wanita harus menjalani isolasi mandiri di rumah kayu yang lokasinya berada di tengah kebun yang sangat luas.

Momen tersebut dibagikannya lewat laman TikTok miliknya, @aldila_1 dua hari yang lalu. Lewat rekaman video, wanita tersebut menceritakan bagaimana kondisinya saat harus menjalani isolasi mandiri di tengah kebun yang luas.

isolasi mandiri di tengah kebun © 2021 TikTok

foto: TikTok/@aldila_1

"Kalian tau nggak? Aku isolasi mandiri. bener-bener mandiri, kalian tau nggak aku dimana? Pasti kalian nggak pernah percaya, tapi yaudah aku kasih tau aja, oke?" kata wanita tersebut, dikutip brilio.net dari akun TikTok @aldila_1.

Wanita bernama Aldila itu menjalani isolasi mandiri di rumah kayu yang berada di tengah kebun. Ia tinggal sendiri selama satu bulan lebih karena dirinya terpapar Covid-19. Wanita tersebut pun memperlihatkan kondisi luar rumah kayu yang dipenuhi dengan rumput dan pepohonan hijau sepanjang mata memandang.

isolasi mandiri di tengah kebun © 2021 TikTok

foto: TikTok/@aldila_1

Ia juga mengaku bahwa lokasi tempatnya isolasi mandiri tidak ada rumah warga lain. Hanya ada binatang seperti ayam yang biasa muncul di halaman rumah.

"dan satu lagi aku nggak punya tetangga sama sekali. Jangankan tetangga, kayaknya aku bener-bener nggak liat orang selama satu bulan lebih. Temenku cuma ayam, kucing," katanya sambil melihatkan suasana halaman rumah.

isolasi mandiri di tengah kebun © 2021 TikTok

foto: TikTok/@aldila_1

Aldila juga menceritakan bahwa tidak ada listrik sama sekali di tempat ia isolasi mandiri. Kebutuhan listrik seperti mengisi daya HP menggunakan tenaga surya, dan pencahayaan menggunakan aki.

"Lebih parahnya lagi aku nggak punya listrik. Jadi aku ngecharge HP pakai powerbank ini dan untuk ngecharge itu (powerbank) pake tenaga surya. Untung penerangnya aku memakai lampu dan memakai aki," jelasnya.

@aldila_1

##alumnicorona ##covid19

suara asli - Aldi_la

Di postingan lain, wanita tersebut menjelaskan bahwa dia tak benar-benar sendiri. Ada satu orang yang bertugas menjaga tempat tersebut dan orang yang mengantarkan kebutuhannya selama sebulan. Hanya saja ia tidak pernah bertatapan langsung dengan orang-orang ini.

"jadi kebon ini tuh luas, terus tiap hari ada orang yang dateng nyemprot. nah pas itu aku lagi main main tiktok, orang itu pulang dan mampirlah, karena motornya diparkirin di depan rumah," terangnya.

"Kalo kenapa di video yang sempet viral itu aku bilang nggak ketemu sama orang. karena setiap pagi dia dateng aku belum bangun, terus kadang aku udah joging duluan di kebun sebelah. Bahkan ketemu pun kadang aku di kamar, di lantai sini (dua), jadi dia itu di bawah. Cuma percakapan gitu, nggak yang lihat-lihat gitu sih," pungkasnya dia akhir video.

@aldila_1

Balas @apaansi172

suara asli - Aldi_la

Cerita wanita jalani isolasi mandiri di tengah kebun itu pun jadi sorotan publik. Warganet yang merasa heran dan mengaku takut jika hal itu terjadi kepada mereka.

"gw takut pas lagi nyantai main hp, tiba tiba ada yang ngetok," kata akun @..00000.k.

"inimah bukan isolasi, lebih ke uji nyali," tulis Ayeenn.

"KAMU HEBAT DAN PEMBERANI," komentar akun @seokjiniy.

"pernah kebayang gak sih klo ada yg ketawa ketiwi Tengah malem di genteng," ujar Daniel.

(brl/lin)

(brl/lin)