Brilio.net - Pandemi Covid-19 di Indonesia sampai saat ini masih belum membaik. Sejak tahun 2020 hingga sekarang, kasus baru Covid-19 mengalami perubahan yang fluktuatif. Bahkan gelombang kedua dirasakan akibat adanya mutasi virus varian delta di Indonesia.

Hal ini membuat sejumlah tenaga medis kewalahan menangani pasien yang terus berdatangan. Pasien dengan gejala berat sampai harus menjalani perawatan di instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit, sebab penuhnya kamar-kamar yang tersedia.

Dalam kondisi seperti ini, tentu saja orang yang paling terpukul adalah keluarga. Namun keluarga jugalah yang menjadi support system terbaik ketika salah satu anggotanya harus dirawat karena Covid-19.

Hal itu ditunjukkan oleh seorang kakak beradik yang satu ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @nikhybatt, Jumat (23/7), terekam aksi seorang anak yang memakai alat pelindung diri (APD) lengkap tengah menjaga ibunya yang terpapar Covid di IGD Wisma Atlet.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

kakak adik jaga ibu di igd © 2021 TikTok

foto: TikTok/@nikhybatt

"jadi kakak ini juga pasien tapi udah dinyatakan negatif," tulis pemilik akun dalam video.

Dalam video tersebut diketahui anak itu sempat dinyatakan positif, namun setelah sehat ia langsung menjaga sang ibu di IGD, bergantian dengan adiknya, sambil memakai APD lengkap.

"karna tetap pengen jaga ibunya di IGD jadi gantian sm adiknya pake hasmat," sambungnya.

Namun ada yang mencuri perhatian dari video tersebut. APD atau hazmat yang dikenakan oleh sang anak terdapat tulisan yang mengharukan pada bagian punggung anak tersebut.

"SAYA BUKAN NAKES, Saya Hanya Jaga IBU Saya di IGD WISMA ATLET," berikut isi tulisan pada APD.

kakak adik jaga ibu di igd © 2021 TikTok

foto: TikTok/@nikhybatt

Bukan hanya harus memakai hazmat 24 jam saja, tetapi kakak beradik ini tidak tidur dan hanya terduduk di kursi samping ibundanya.

"ga kebayang si pegelnya duduk, ga tdr, +pake hasmat seharian. sehat-sehat ya kak, semoga ibunya juga cepet negatif. semangat anak baik," pungkasnya.

Video ini pun menarik simpati dari warganet. Mereka turut bersedih dengan yang dialami oleh anak dan ibu tersebut. Rasa simpati itu mereka utarakan lewat kolom komentar.

"Dari sekian Video tentang Covid, ini lah yg paling nyesek, sedih dan jadi pengen peluk mama dan anak terus," ungkap Adheniataqy.

"Ya Allah nangis semoga bisa secepatnya - dan berkumpul kembali," tulis nazwaaqila.

"Syafakillah. Smoga lekas pulih. Karena dunia seorang anak adalah ibunya," sambung Praz123.

"Semoga apapun yg terjadi sm org tua kita, kita selalu di sampign mereka mendampingi mereka. Semangat kk," timpal Geminiiiii's.

@nikhybatti

panjang umur orang-orang baik##covid19fighter

original sound - sandy

(brl/gib)