Brilio.net - Swab test atau tes usap sekarang menjadi rutinitas penting bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Hampir disetiap kegiatan yang mengharuskan orang-orang berkumpul pada satu tempat, mewajibkan mereka untuk melakukan swab test.

Melansir dari primaryhospital.com, swab dilakukan dengan cara mengusap rongga nasofarings dan atau orofarings, dengan menggunakan alat seperti kapas lidi khusus. Sederhananya, alat swab itu dimasukkan ke dalam rongga hidung dan atau rongga mulut.

Omong-omong soal swab test, baru-baru ini viral aksi petugas medis yang tengah melakukan swab test pada seorang pria. Video ini dibagikan ulang oleh akun Instagram Brigjen Pol Krishna Murti, @krishnamurti_bd91 pada Selasa (20/7) kemarin.

Dalam video tersebut, petugas medis itu terlihat sedang mengambil sampel lendir pada hidung bagian dalam (nasofaring). Tetapi, warganet dibuat gagal fokus dengan tes tersebut. Petugas itu tampak sangat lama mengambil sampel lendir. Ia terus memutar-mutar alat tes layaknya sedang mengencangkan sekrup.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

swab test kayak kencangkan sekrup © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@krishnamurti_bd91

"Lagi ngencengin sekrup kali ya.. Luamaaaaa benerre," tulis Krishna Murti dilansir brilio.net dari Instagram @krishnamurti_bd91, Rabu (21/7).

Dari video bisa dilihat pria tersebut tampak tenang saat sampel lendirnya diambil cukup lama. Dia tetap duduk manis sambil mendongakkan kepala ke atas. Alhasil setelah sampel berhasil diambil, pria tersebut seketika langsung terlihat lega.

Video yang sudah dilihat 129 ribu kali itu seketika dibanjiri komentar dari warganet. Mereka menimpali dengan respon yang tak kalah lucunya.

"Kayak lagi buka baut pak," kata @bayu_bhagaskarakencana.

"Nyari upil yg sudah berkerak pak," tulis akun @qidamkautsar.

"Dia juga kok anteng ya..hidungnya di ulir2 kyak gitu," tanya warganet heran.

"Haaaaa, sabar nian dikau, Abang ," balas akun @mimi_mia_damayanti.

"Dia yg digituin, aku yg pengen bersin ," imbuh akun @yuanindhita88.

(brl/far)