Brilio.net - Pernah dengan ungkapan "don't judge a book by its cover"? Ya, ungkapan itu sering terucap untuk memberitahu bahwa manusia tidak bisa menilai sesuatu hanya dari apa yang tampak di luar saja. Sebab, boleh jadi apa yang ada di dalam ternyata di luar dari prediksi manusia.

Ungkapan tersebut bukan hanya berlaku untuk menilai seseorang saja, tapi juga menilai sebuah rumah. Kata-kata tersebut sangat cocok disematkan untuk penampakan rumah yang satu ini. Seorang pria asal Thailand memperlihatkan rumah miliknya yang sederhana.

Dari luar rumah tersebut tampak kecil sekali dan terlihat kumuh. Namun kamu siap-siap terkejut dengan isi rumah kecil tersebut! Penampakan rumah tersebut dibagikan oleh akun TikTok @peefuu, Sabtu (13/11).

rumah kecil dalam bikin tertipu © 2021 TikTok

foto: TikTok/@peefuu

"Kangen banget sama rumah lama," tulis sang pemilik akun dalam keterangan video.

Dalam video tersebut rumah kecil itu memiliki dinding kayu dan seng galvalum. Atapnya juga menggunakan seng yang disangga menggunakan kayu. Pintu rumah terbuat dari kayu dengan pengait kunci sederhana.

rumah kecil dalam bikin tertipu © 2021 TikTok

foto: TikTok/@peefuu

Dilihat dari luar rumah petak itu memang tampak sederhana dan biasa saja. Tidak ada yang istimewa, hingga kamu menyaksikan isi dalam rumah tersebut.

Bagian dasar menggunakan lantai berwarna krem yang kalem. Tembok rumah dicat menggunakan warna putih agar terkesan luas. Pada bagian plafon menggunakan serat fibersemen dan lampu untuk penerangan.

Karena luasnya tidak seberapa, rumah itu hanya diisi oleh satu kasur, lemari, meja belajar, AC, dan kipas angin pada bagian sudut ruangan. Selain itu terdapat jendela yang membelakangi kasur.

rumah kecil dalam bikin tertipu © 2021 TikTok

foto: TikTok/@peefuu

Rumah unik ini seketika menjadi sorotan publik. Video tersebut bahkan sudah disaksikan 2,6 juta kali. Beragam respon memenuhi kolom komentar postingan TikTok @peefuu.

"Sperti seseorang yg slalu mandang fisik, jgn lihat luarnya, tapi dalam hati ny," kata alfredogsilalahi.

"luar gubuk dalam hotel," tulis @69ssngbrs

"rumah idamanku. Sedari kecil,selalu ngayal punya rumah yg kalo dilihat dari luar gubuk sederhana. tpi sekalinya di dalam wah. VT anda mewakilinya," timpal @Kikialthams.

"keren banget sii ini rumahnya anti maling nih. mana mau maling rumah model begitu.. tapi pas lihat dalamnya, kayaknya malingnya mau tidur deh," ujar Rasya.

@peefuu She Doesn't Mind - Sean Paul

(brl/lea)

(brl/lea)