pengantin makeup sendiri © TikTok/@kalianurani24_

pengantin makeup sendiri
TikTok/@kalianurani24_

Kalia bukan perias profesional atau MUA, dia justru merupakan pemula untuk rias pengantin. Dia memilih bangun pukul 3 pagi untuk melakukan makeup pengantin dirinya sendiri. Perhitungannya tepat, Kalia selesai merias dirinya tepat sebelum pukul 8 pagi.

"Alhamdulillah sebelum 8.00 pagi aku udah selesai semuanya, udah pakai baju, udah pakai aksesoris, semua udah beres dibantu sama bridesmaid dan teman-teman aku yang baik hati," ucapnya.

Untuk memasang busana dan hijab dia dibantu teman-temannya. Seperti memasang jilbab hingga siger Sunda. Alasannya karena dia cukup ribet tidak dapat melakukannya sendirian.

"Aku dibantuin teman aku untuk pasang jilbab, siger melati, dan lain-lain itu karena aku kalo sendiri ribet, say. Aku udah pakai kuku dan ini tuh nggak bisa udah nggak bisa gerak-gerak kayak gimana-mana lagi," lanjutnya.

pengantin makeup sendiri © TikTok/@kalianurani24_

pengantin makeup sendiri
TikTok/@kalianurani24_

Selesai makeup, Kalia merasa puas dengan hasilnya yang tak kalah dari MUA profesional. Tampilannya benar-benar fresh dengan pemilihan warna soft kalem seperti pink dan warna nude. Selain itu, riasan siger Sunda pada jilbabnya juga tampak rapi.

"Pokoknya aku ini puas banget makeup sendiri ya guys walaupun makeupnya tuh nggak sebagus di-makeup-in sama MUA, tapi aku puas lah ya. Final looknya kayak gini, bener-bener fresh," pujinya.

Warganet pun memuji kemampuan Kalia. Bahkan mereka juga memuji penampilannya begitu cantik dan manglingi di hari pernikahannya.

"MASYAALLAH CANTIK BNGTT KAA," kata @sintaqq_.

"Ya tapi keren banget biar kata makeup sndiri gee... hebat," puji @khofifahismail.

"Masayaaloh Kaka pinter banget cantikk," puji @beatstreet214.

"Gpp klo kita punya keahlian sendiri mah, manfaatkan... malah bagus jadi irit biaya juga Kaka," kata @alin021112.

"Enak klo bisa mekeup sendiri,irit uang hehe," kata @aisya1285.

@kalianurani24_ Makeup nikah sendiri? ahh rasanyaaaaa mantapp #fyp #makeup suara asli - KALIA NURANI