Brilio.net - TikTok telah menjadi platform yang populer untuk berbagai konten kreatif, termasuk tutorial dan tren makeup. Di antara beragam konten makeup di TikTok, salah satu yang menarik perhatian adalah konten transisi makeup. Para TikToker telah menggunakan kreativitas mereka untuk menciptakan transisi yang mulus antara berbagai riasan wajah yang menarik.

Konten transisi makeup juga memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai gaya dan tema makeup yang berbeda. Dari riasan sehari-hari yang natural, hingga tampilan malam yang glamor nan elegan. Semua itu tentu didukung skill makeup yang mumpuni dari setiap orang.

Pengguna TikTok menggunakan transisi makeup untuk menunjukkan keterampilan mereka dalam menciptakan perubahan wajah dramatis. Video pendek yang dihasilkan ini seringkali penuh dengan warna-warni yang mencolok, aksen yang mencolok, serta detail kecil yang menonjolkan keterampilan makeup yang rumit.

Makeup transisi yang dihasilkan tak jarang menyerupai sosok seorang terkenal, misalnya artis. Nggak sedikit kreator TikTok yang ketika berdandan ternyata malah jadi mirip artis tanpa disengaja.

makeup mirip zaskia mecca © berbagai sumber

makeup mirip zaskia mecca
TikTok/@indah_impiyani

Sebagai contoh, transisi makeup milik akun TikTok @indah_impiyani yang satu ini. Indah menyulap penampilannya menjadi lebih cantik dengan sekali transisi. Sambil menirukan kata-kata dalam sound yang digunakan, Indah bergaya di depan kamera supaya terlihat menarik ditonton.

Mula-mula, Indah muncul dengan wajah tanpa makeup yang polos, sedikit kusam, serta menunjukkan bagian jerawatnya. Hal ini sengaja dilakukan supaya transisi makeup-nya terlihat kontras.

makeup mirip zaskia mecca © berbagai sumber

makeup mirip zaskia mecca
TikTok/@indah_impiyani

Dari penampilan yang asal-asalan, Indah berubah jadi sosok wanita menawan. Look yang ditampilkan Indah adalah glamour dengan riasan mata yang natural. Dia juga mengganti hijab dan baju yang dipakai supaya benar-benar terlihat perbedaannya.