Brilio.net - Prosesi pernikahan merupakan momen yang diharapkan terjadi sekali dalam seumur hidup. Untuk merayakan momen tersebut, pernikahan harus dipersiapkan dengan matang dan maksimal. Hal yang tak kalah penting dari pernikahan adalah makeup untuk pengantin.

Pengantin wanita tentu ingin tampil cantik di hari pernikahan. Biasanya pengantin wanita ingin terlihat manglingi dibandingkan penampilannya dari biasanya. Untuk itulah, mereka akan menyewa jasa rias profesional atau MUA (makeup artist).

Harga yang ditawarkan MUA untuk jasanya terbilang variatif. Namun, makeup untuk pengantin harga yang dipatok cukup mahal. Sehingga pengantin perlu mengeluarkan kocek lebih untuk tampil cantik di hari pernikahan.

pengantin makeup sendiri © TikTok/@kalianurani24_

pengantin makeup sendiri
TikTok/@kalianurani24_

Hal tersebut menjadi pertimbangan pemilik akun TikTok @kalianurani24_ ini. Akhirnya dia memilih untuk merias dirinya sendiri di hari pernikahannya sebagai pengantin.

"Kali ini aku mau cerita tentang nikahan aku, jadi waktu itu aku memutuskan untuk makeup sendiri. Sebenarnya sebelum itu banyak banget perdebatan dan banyak banget pertanyaan," curhatnya, dikutip brilio.net pada Selasa (18/7).

pengantin makeup sendiri © TikTok/@kalianurani24_

pengantin makeup sendiri
TikTok/@kalianurani24_

Memutuskan untuk makeup sendiri bikin banyak orang terdekatnya kaget. Mereka meragukan kemampuan dan keputusan dari pemilik nama Kalia ini.

"'Kamu beneran makeup sendiri', 'mau makeup sendiri', dan banyak banget pertanyaan lainnya," ujarnya.

Awalnya dia takut dan ragu, apalagi ini menyangkut momen sakralnya. Lantaran low budget, dia akhirnya memantapkan diri untuk melakukan rias sendiri. Diragukan justru akhirnya membuatnya percaya diri.

"Tapi karena aku yakin dan juga punya alatnya jadi ya udah aku percaya diri dan akhirnya benar-benar makeup sendiri. Jujurnya ini tuh takut banget, karena ini tuh momen sakral dan benar-benar sekali seumur hidup dan karena satu hal lain yaitu low budget jadi aku membulatkan tekad untuk makeup sendiri," ungkapnya.