Brilio.net - Rocky Gerung merupakan akademisi dan filsuf yang memiliki sepak terjang yang cukup kontroversial. Namun, kiprahnya di dunia akademik tidak perlu diragukan lagi. Dia dikenal sebagai dosen Filsafat Universitas Indonesia (UI). Selama berkuliah di UI, Rocky kerap gonta-ganti jurusan, mulai dari jurusan politik, ke hukum, teknik, hingga akhirnya belajar filsafat.

Rocky merupakan ilmuwan yang mengkaji filsafat feminisme, dia pun banyak menulis di Jurnal Perempuan. Pemikirannya mengenai HAM dan Pancasila juga tertuang dalam terbitan Jurnal Prisma. Akademisi yang lahir pada 20 Januari 1959 ini banyak menyampaikan pendapat kritis mengenai pemerintahan.

Selain pemikiran, sosoknya juga unik. Dia memiliki selera rumah yang cukup nyentrik. Rumah Rocky Gerung berada di tengah-tengah kebun dengan pepohonan yang rindang. Maka dari itu, suasana rumahnya pun sangat sejuk.

Demikian dengan dapurnya yang didesain unik. Jadi penasaran, kan? Simak potretnya dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (13/2).