Brilio.net - Bukan rahasia lagi bahwa Rocky Gerung seorang akademisi dan intelektual publik Tanah Air yang kerap mengkritik kepemimpinan Presiden Jokowi. Bahkan di kanal YouTube-nya, Rocky Gerung Official, ia terang-terangan membuat judul video yang bernada pedas ditujukan pada sang presiden. Semisal "TAK SAMPAI SEBULAN JOKOWI BUKA SENDIRI PAMERAN KEBOHONGANNYA SOAL BBM", "KABUR LEWAT PINTU BELAKANG, JOKOWI & ISTANA MAKIN LUCU" terkait adanya demonstran di depan Istana, dan lain sebagainya.

Rocky Gerung tak pernah gentar untuk menyatakan pendapatnya di depan publik. Pun ia tak balik kanan kala putra sang presiden, Gibran Rakabuming menghampiri kediamannya di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/9). Kedua figur publik ini bahkan berfoto bersama dengan latar rak buku di sebuah gazebo.

Sampai berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari Rocky Gerung perihal apa saja yang ia bicarakan dengan anak presiden yang bapaknya kerap ia kritik.

Lain cerita dengan Gibran, yang membagikan momennya bersilaturahmi pada sosok yang dianggapnya idola tersebut. Namun bukan Gibran namanya jika membagikan unggahan tanpa caption yang menggelitik dan bikin penasaran banyak orang.

"Alhamdulillah tadi pagi berkesempatan untuk main ke kediaman salah satu idola saya. Kira2 saya tadi ngobrolin apa ya sama om rocky gerung? 10 jawaban terlucu akan saya kirim sneakers aeroXgibran yg baru akan rilis minggu depan #giveaway #gibranrockygerung," tulis Walikota Solo itu di akun Twitter pribadinya @gibran_tweet dilansir brilio.net, Jumat (23/9).

Alih-alih membocorkan obrolannya dengan Rocky Gerung, Gibran melempar pernyataan giveaway sneakers. Tak pelak para warganet pun memberikan candaan yang tak kalah menggelitik.

"Panitia pernikahannya mas Kaesang," ujar salah seorang netizen @efghijk*****.

"Om ternyata jinak2 merpati ya ," sindir akun @John*****

"Ngobrolin kenapa ada selat solo padahal Solo ngga punya laut," timpal akun @saifuddin**** melucu.

Akun @rubiyon819***** pun menimpali, "Bahas sang pisang dan martabak rasa baru."

Sedangkan akun @itlumniku***** berpendapat, "Fix ini ngebahas mau jadi wakil walkot sekalian mau pindah ke solo

#giveaway

#gibranrockygerung".

(brl/tin)

(brl/tin)