Brilio.net - Mantan staf khusus Kementerian ESDM, Muhammad Said Didu dan Rocky Gerung menghadiri sebuah acara di Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, Kamis (7/3). Mereka ini menjadi pengisi acara di Aula Gedung Zaenuri Unmuh Jember yang dihadiri 5.000 mahasiswa. Namun untuk menghadiri acara tersebut, jalannya tidak mulus.

Said Didu dan Rocky Gerung sempat mendapat penolakan di Jember. Tidak cuma ditolak di Jember, keduanya juga sempat ditolak di Banyuwangi. Namun untungnya acara yang dijadwalkan di Unmuh Jember tetap berjalan dengan lancar.

Salah satu cara Said Didu dan Rocky Gerung untuk sampai di Unmuh Jember ialah dengan naik ambulans. "Demi mencapai lokasi acara di Jember, utk menyiasati “hadangan” pihak2 tertentu kami terpaksa bersiasat dg naik ambulans. Kami tetap happy demi ketemu rekan2 utk menyebarkan virus akal sehat utk menggusur kebohongan," cuitan akun Twitter @saididu.

naik ambulance said didu ©Twitter/@saididu

Said Didu juga menjelaskan bahwa aksinya naik ambulans adalah karena untuk mengelabui oknum yang menghalangi jalannya ke Unmuh Jember.

Loading...

"Saya dan pak @rockygerung pake ambulance krn terpaksa utk mengelabui pihak yg halangi kami datang ke UMJ. Mobil kami lewat jalan biasa dan kami lewat jalan tikus tanpa membunyikan sirene. Ini darurat. Terus kami lagi yg salah ? Bukan yg hadang kami yg salah ? Inikah NKRI ?," cuitan akun Twitter @saididu.

naik ambulance said didu ©Twitter/@saididu

Meski demikian, aksinya naik ambulans ini tetap dikritik warganet. Berikut kritikan warganet dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (8/3).

"Bisa masuk MURI nih, pembicara menuju venue naek ambulance," komentar akun Twitter @adebashir.

"aku takut nanti kalo ada ambulans yang mau lewat bawa pasien krits, orang orang pada ga mau ngasih jalan, karna dalam benak isi ambulans hanyalah para politikus," cuitan akun Twitter @kingpurba.

"Beneran diangkut ambulan loch Pak .. nanti ga dikasih lewat pas liat pasiennya bapak dkk.. perilaku ga etis kok ya dipamerin," ujar akun Twitter @MsLily316.

"Haha...idealnya naik ambulan itu org sakit... klo memang fisiknya sehat brrt emak otaknya yg sakit..," cuitan akun Twitter @Opick_2018.

"Katakanlah di hari itu ada satu orang sakit yang perlu ambulans, tapi pada akhirnya gak terselamatkan karena satu ambulans tidak digunakan sebagaimana mestinya sedangkan ambulans yang lain sedang bekerja. Satu nyawa melayang. Okay, what a great story," ujar akun Twitter @haizou_xxy.