Brilio.net - Hari Kamis (7/3) merupakan hari perayaan Tahun Baru Hindu. Hari Nyepi adalah tahun baru Hindu berdasarkan penanggalan/kalender caka sejak tahun 78 Masehi silam. Di tahun 2019 ini Tahun Nyepi sudah masuk di tahun baru Saka ke 1941.

Umat Hindu yang tersebar di seluruh Indonesia sudah mulai merayakan satu hari sebelum hari H dengan berbagai ritual. Diantaranya upacara Taur Kesanga, festival ogoh-ogoh, dan upacara Melasti.

Kedua capres yang akan bertarung dalam pilpres pada April mendatang juga turut memberikan ucapan tahun baru Nyepi. Di tengah memanasnya politik pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung, tidak membuat kedua calon presiden 2019 ini juga memanas.

Jokowi mengunggah ucapan selamat Nyepi untuk seluruh umat Hindu di akun Instagram pribadinya. Tak lupa Jokowi juga berpesan agar bisa menjaga diri dan selau menjaga kerukunan sesama.

Nyepi ucapan Jokowi instagram

Loading...

foto: Instagram/@jokowi

"Kepada saudara-saudaraku umat Hindu yang hari ini menjauh dari keramaian dan belantara hawa nafsu, melepaskan diri dari perasaan amarah, dengki, dan iri, bersunyi untuk menemukan jati diri ....," tulis Jokowi yang sudah brilio.net lansir dari akun Instagram @jokowi, Kamis (7/3) .

Tak hanya Jokowi saja yang mengucapkan selamat hari Nyepi, dalam instastorynya Prabowo juga mengunggah ucapan selamat Hari Raya Nyepi 1941, dengan nuansa hijau di tengah bangunan pura.

Nyepi ucapan Jokowi instagram

foto: Instagram/@prabowo

"Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941. Mari bersama-sama kita jaga kerukunan antarumat beragama," tulis Prabowo dalam unggahannya.