Brilio.net - Bulan Ramadan adalah bulan penuh ibadah bagi umat Islam. Selain wajib menunaikan puasa, umat Islam juga dianjurkan untuk melakukan ibadah lainnya seperti i'tikaf di masjid, salat tarawih, salat malam, sampai sahur.

Hal ini karena dipercaya setiap ibadah yang dilakukan pada bulan Ramadan, pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Tak ayal, kamu bisa dengan mudah menemui berbagai masjid atau musala begitu ramai orang setiap hari sepanjang bulan Ramadan.

Bahkan yang sering terjadi, saking penuhnya masjid, jamaah sampai meluber ke jalanan bahkan menempati tempat di sekitar masjid. Nah, apa jadinya kalau tempat yang seharusnya bukan tempat ibadah malah dialih fungsikan jadi tempat para jamaah untuk shalat tarawih?

Hal itulah yang terekam dalam sebuah video viral baru-baru ini. Dibagikan oleh akun TikTok @azharrbn, postingan tersebut menuai sorotan warganet. Pasalnya, dalam video itu tampak para jamaah salat tarawih yang baru selesai salat di sebuah minimarket.

jamaah salat tarawih dalam minimarket TikTok

foto: TikTok/@azharrbn

Ya benar, tempat yang seharusnya jadi fasilitas belanja keperluan sehari-hari, mendadak dijadikan tempat sembahyang oleh belasan jamaah. Mereka terlihat menggelar sajadah di sela-sela rak barang. Dengan pakaian serba putih, tampak para jamaah ini cukup khusuk menunaikan ibadah salat tarawih.

"Majelis Alfamart," tulis keterangan dalam video.

jamaah salat tarawih dalam minimarket TikTok

foto: TikTok/@azharrbn