Brilio.net - Buat anak kos, kebutuhan akan mesin cuci bukan sesuatu yang sangat penting. Beda dengan ibu rumah tangga, yang kuantitas cuciannya bisa 2 sampai 3 kali lipat dari pakaian kotor anak-anak kos. Oleh karena itu, membeli mesin cuci bukan prioritas bagi mereka.

Kalau urusan mencuci pakaian, anak-anak kos seperti mahasiswa lebih memilih mencuci sendiri secara manual. Pun jika sedang malas mencuci, mereka akan membawanya ke laundry atau penatu buat untuk dibersihkan.

Nah, masalahnya membawa baju ke penatu itu juga perlu mengeluarkan uang. Kalau cuma satu kilogram saja mungkin nggak terlalu berasa. Tapi bagaimana jika pakaian yang dicuci ada banyak? Mungkin sebagian dari kamu akan mikir dua kali.

Tapi tenang saja, brilio.net menyadur dari akun TikTok @agungyogapangestu Jumat (20/10), punya solusi yang dapat kamu coba. Bermodalkan alat pel lantai, begini cara gampang mencuci pakaian hemat dan cepat.

alat pel buat cuci baju © TikTok

foto: TikTok/@agungyogapangestu

Langkah pertama adalah kamu harus memiliki alat pel model rotary mop atau spin mop seperti di gambar. Alat pel ini bisa kamu beli di online shop atau toko perabotan terdekat, dengan harga mulai dari Rp 50 ribu - Rp 100 ribu.