Brilio.net - Zaman sekarang orang lebih suka sesuatu yang menampilkan keindahan alami, ketimbang dibuat-buat sehingga terkesan fake atau palsu. Sebagai contoh, desain rumah di era modern saat ini banyak hunian yang dibuat seperti belum jadi atau unfinished.

Jangan anggap remeh, jika dulu rumah-rumah yang cuma semen atau batu bata ekspos, dianggap kumuh, murahan, dan nggak menarik dari segi visual. Tapi justru rumah yang apa adanya itu kini semakin diminati bahkan jadi trend tersendiri.

Tentunya dengan sedikit polesan agar lebih cantik, dinding ekspos batu bata bisa jadi ciamik dan estetik kayak milik warganet satu ini. Brilio.net melansir dari @indah.jamilah begini cara bikin dinding ekspos makin kece dengan pakai 2 jenis cat, Selasa (17/10).

diy dinding bata ekspos © TikTok

foto: TikTok/@indah.jamilah

Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengecat tembok batu bata menggunakan air biasa. Cat secara menyeluruh sampai temboknya basah. Kemudian baru tempelkan campuran pasir dan semen, nggak perlu rata-rata yang penting bagian sela-sela batu batanya terisi.

Ketika sudah setengah kering, ratakan menggunakan sekop baru diampelas manual sampai merata. Pastikan jangan sampai ada semen yang teksturnya masih kasar.

diy dinding bata ekspos © TikTok

foto: TikTok/@indah.jamilah

Siapkan cat politur untuk membuat bentuk batu bata merahnya terlihat nyata. Gunakan kuas kecil ketika mengoleskan supaya hasilnya rapi.

Kamu bisa menggunakan cetakan atau mal agar hasilnya rapi. Tapi jika ingin kesan alami, bisa langsung dicat tanpa cetakan. Biarkan cat politur kering terlebih dahulu sebelum lanjut ke tahap berikutnya.

diy dinding bata ekspos © TikTok

foto: TikTok/@indah.jamilah