Brilio.net - Mesin cuci merupakan peralatan elektronik rumah tangga yang keberadaannya sangat membantu pekerjaan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mesin ini, pakaian kotor yang menumpuk bisa diatasi dengan mesin cuci, tanpa perlu mengeluarkan tenaga ekstra.

Nah, lalu apa jadinya kalau komponen dalam mesin cuci terjadi kerusakan? Kerusakan umum yang dialami oleh banyak orang adalah bocornya saluran pembuangan air di mesin cuci. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Nggak perlu panggil tukang apalagi sampai beli baru, karena mengatasi saluran pembuangan mesin cuci yang bocor ternyata bisa diatasi sendiri di rumah. Brilio.net menghimpun dari kanal YouTube Yoga Arief, Kamis (19/10), begini trik ampuhnya!

cara perbaiki mesin cuci mengalir terus © YouTube

cara perbaiki mesin cuci mengalir terus
YouTube/Yoga Arief

Dalam video bertajuk "Cara memperbaiki mesin cuci air keluar terus, cara ngakalinya" Yoga memperlihatkan mesin cuci yang saluran pembuangan airnya bocor, padahal posisi katup atau tombol dalam keadaan menutup.

Saat dicoba dengan menuangkan air ke dalam tabung mesin cuci, seketika itu air langsung mengalir ke selang pembuangan.

"Kita coba beri air, ya. Ini kondisi menutup. Tapi air langsung keluar. Keluarnya bahkan banyak seperti kondisi dibuang (dibuka)," kata Yoga sambil mempraktikkan.