Brilio.net - Pakaian yang kotor dapat menyebabkan gatal pada kulit dan risiko menimbulkan penyakit lainnya. Oleh karena itu, pakaian yang dikenakan sehari-hari harus rutin dicuci supaya tetap bersih dan aman saat dipakai untuk beraktivitas. Saat ini, banyak yang menggunakan mesin cuci untuk mempermudah proses mencuci pakaian.

Selain itu, penggunaan mesin cuci juga dapat menghemat waktu untuk mencuci pakaian karena kamu nggak perlu lagi mengucek pakaian secara manual. Namun, karena sering digunakan, tak jarang beberapa bagian mesin cuci juga bisa kotor. Bahkan nggak jarang ada bagian yang berjamur dan berlumut.

Mesin cuci dalam kondisi kotor pun tidak bisa bekerja secara maksimal. Selain itu, pakaian yang dicuci juga tidak bersih. Salah satu bagian mesin cuci yang sering terkena debu dan kotoran membandel adalah bagian karetnya. Kalau nggak rajin dibersihkan, bagian karet mesin cuci bisa kotor dan berjamur.

Tapi tenang, kamu nggak perlu buru-buru menggantinya dengan yang baru karena karet yang kotor dan berjamur tersebut masih bisa dibersihkan lho. Kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah dengan menggunakan 1 jenis cairan pembersih.

Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @rerewishal, dilansir brilio.net, Rabu (29/11). Ia membagikan trik mudah untuk menghilangkan kotoran membandel pada bagian karet mesin cuci hanya mengandalkan satu bahan.