Brilio.net - Rambut merupakan bagian tubuh yang harus dijaga kesehatannya. Kerap disebut sebagai mahkota perempuan, maka nggak heran jika banyak perempuan yang melakukan sederet perawatan agar rambut terlihat sehat, ternutrisi, dan berkilau. Rambut yang sehat dan terawat pun dapat menunjang penampilan seseorang.

Produk yang biasa digunakan untuk merawat kesehatan rambut adalah sampo, conditioner, hair tonic, hingga vitamin rambut. Perawatan harus rutin dilakukan, terlebih jika memiliki rambut yang panjang. Kalau tak dirawat dengan maksimal, biasanya rambut akan memiliki permasalahan seperti ketombe hingga rambut rontok.

Selain menggunakan produk perawatan rambut, sederet perempuan kerap menggunakan alat styling seperti catokan untuk membuat rambut bergelombang. Selain catokan, para perempuan juga terkadang menggunakan hair spray untuk menjaga bentuk rambut agar tidak mudah berubah.

Biasanya hair spray digunakan untuk menunjang penampilan seseorang di sebuah acara, seperti acara wisuda hingga pernikahan. Penggunaan hairspray pun dapat membuat kulit kepala menjadi kering dan rambut menjadi rusak. Hal tersebut karena produk hair spray biasanya mengandung bahan kimia polyvinylpyrrolidone yang membuat rambut menjadi kaku.

Umumnya, orang mengatasi permasalahan tersebut dengan bedak bayi, tujuannya menghilangkan dan meluruskan kembali rambut yang kaku setelah memakai hair spray. Tapi, ternyata ada cara yang lebih mudah lho untuk meluruskan rambut yang kaku tanpa menggunakan bedak bayi.