Brilio.net - Rata-rata makeup pengantin zaman dulu seringkali mencerminkan keindahan dan keanggunan dengan style yang mencolok serta medok. Sebagai contoh, makeup pengantin model India, rasanya nggak afdol kalau tidak memakai warna terang dan riasan yang dramatis setiap sisi.

Pada zaman dulu, pengantin sering mengenakan eyeshadow yang cerah dengan campuran dua sampai tiga warna -disebut juga sebagai smokey eyes- seperti biru, merah, serta hitam. Tidak hanya itu, tatanan rambut yang tinggi dan dihiasi dengan hiasan berkilauan juga menjadi bagian tak terpisahkan dari keseluruhan tampilan pengantin.

Sementara makeup pengantin zaman sekarang lebih mengedepankan kecantikan alami atau natural dari mempelai, sehingga riasan yang dipakai cenderung tipis serta memakai warna-warna lebih soft. Akan tetapi, bagaimana jika makeup pengantin zaman dulu diaplikasikan untuk orang-orang zaman sekarang yang notabene masih muda?

Kalau penasaran sama gambarannya, kamu harus lihat video unggahan TikTok @mua_zam berikut ini. Melansir dari akun tersebut, Kamis (7/12), seorang perias mencoba recreate atau membuat ulang makeup pengantin jadul di wajahnya.

recreate makeup 80an © TikTok

recreate makeup 80an
TikTok/@mua_zam

Seorang MUA dengan akun Tiktok @mua_zam membagikan video saat dirinya tengah melakukan recreate makeup pengantin era 80-an. Berbeda dengan makeup sekarang yang terlihat lebih halus, riasan pengantin kala itu tampak masih mencolok hingga dianggap aneh untuk sekarang ini.