Di awal video, dia menampilkan potret lawas hasil makeup pengantin 80-an. Hal menarik dari makeup pengantin ini adalah riasan mata yang nampak mencolok dan contour alis yang kurang menyatu dengan hasil riasan. Belum lagi tampilan poni pengantin yang dibuat renggang ala Korean Looks di masa kini.

recreate makeup 80an © TikTok

recreate makeup 80an
TikTok/@mua_zam

Setelah melihat contoh fotonya, MUA ini pun langsung mulai merias dirinya sendiri. Dia mengawali riasannya di bagian alis. Untuk menghasilkan alis yang rata, MUA ini mengoleskan lem kertas di kedua alisnya. Teknik ini sudah banyak dipakai oleh para MUA atau beauty enthusiast ketika membuat riasan tertentu.

Kemudian, barulah pelan-pelan dia membentuk alisnya. Alih-alih menggunakan pensil alis, sang MUA justru menggunakan eyeliner agar alisnya terlihat hitam dan tebal. Alis yang digambar juga tidak tebal di ujung dan ada gradasinya, melainkan dibuat block hitam tebal seperti zaman dulu.

recreate makeup 80an © TikTok

recreate makeup 80an
TikTok/@mua_zam

Selanjutnya MUA ini mulai memoles bagian matanya. Tak kalah mencolok, riasannya ini menggunakan ala-ala smokey eyes. Eyeshadow yang dipilih pun berwarna cokelat yang dipadukan sedikit warna merah. Serta ada aksen emas di area crease-nya.

Untuk kontur hidung dibuat menyambung dari ujung sampai pangkal dekat bagian mata. Alhasil hidung nggak cuma terlihat mancung, tapi mata jadi tampak cekung ke dalam.

recreate makeup 80an © TikTok

recreate makeup 80an
TikTok/@mua_zam

Terakhir, sang MUA mengaplikasikan eyeliner di bagian atas dan bawah mata agar terlihat lebih tajam dan tegas. Bagian menonjol dari makeup ini tentunya warna lipstik merah merona yang tak kalah mencolok dari baju yang dikenakan oleh MUA tersebut.

Tidak lupa pula baju ala-ala india beserta aksesoris yang dipakai, membuat kesan penampilan MUA ini layaknya boneka India tapi versi lawas.

recreate makeup 80an © TikTok

recreate makeup 80an
TikTok/@mua_zam

Video dirinya usai recreate riasan pengantin 80-an ini hingga Kamis (7/12) telah ditonton lebih dari 1,3 juta penayangan dan mendapatkan 39 ribu tanda suka.

Banyak warganet yang memuji hasil akhir dari riasan MUA tersebut. Mereka menilai bahwa riasan MUA ini masih jauh lebih bagus dibandingkan dengan potret lawas riasan pengantin 80-an.

recreate makeup 80an © TikTok

recreate makeup 80an
TikTok/@mua_zam

"tapi cantikan versi kanya deh," kata @shely3102

"yng di foto nakutin lah yng terahir cantik banget," ujar @user160221804725

"wkwkwk ini ngeblendnya terlalu bagus kak," pungkas @nafiahnimas

"Ini mah rapi banget masi keliatan cantik bgt," puji @fitridayana10

@mua_zam #makeuptutorial #makeupjadoel #makeupjadul #makeupduluvssekarang suara asli  - mua_zam