Pasangan tersebut ternyata terpaksa menggantikan adiknya karena sang adik lagi melahirkan tepat dua hari sebelum acara. Karena acara sudah terkonsep dan tentu sudah menyebarkan undangan, mereka terpaksa menggantikannya.

nikah dua kali © TikTok

nikah dua kali
TikTok/@ibu_khalisa

"Jadi ini ceritanya adik saya h-2 gagal resepsi karena melahirkan. Sudah tau HPL kok. Cuma karena sesuatu hal jadi pestanya berdekatan dengan HPL," tulisnya di komentar.

Terungkap bahwa bukannya mereka tidak memperkirakan tanggal lahiran. Namun, hal tersebut dikarenakan ada adat Jawa dalam penentuan tanggal sehingga resepsi dilaksanakan dekat hari menuju kelahiran. Khalisa juga membeberkan bahwa adiknya bukan hamil di luar nikah, melainkan sudah melakukan akad nikah 1 tahun lalu.

"Karena orang Jawa ada hitungan mencari hari jadi dapatnya berdekatan dengan hpl. resepsi tetap dilanjutkan dan adik kami istirahat total di persalinan," lanjutnya.

"Adik kami akad sudah 1 tahun ya. Namanya rezeki dan hari itu harus dirundingkan dengan matang. Jadi pas akad dulu tidak bisa langsung resepsi," ujar khalisa.

nikah dua kali © TikTok

nikah dua kali
TikTok/@ibu_khalisa

Postingannya yang belum genap satu hari itu pun langsung menjadi sorotan netizen. Banyak yang penasaran tentang bagaimana perasaan mereka yang nikah dua kali dengan orang yang sama. Mereka terpaksa juga mengenakan busana pengantin padahal sudah pernah melakukan sebelumnya.

"Kak pingin tanya ada rasa ketawa-ketawa nggak sama suami di pelaminan. karena kan kayak udah lama nikah naik pelaminan lagi," komentar akun @deviputrigultom

"Ini nanti anaknya nggak bakalan nanya kok aku nggak diundang nih kalau liat album pernikahan ortunya," ujar akun @lindannorma06 bercanda.

"Di samping masalah adiknya. Gue salfok nikahan 2018nya vibe 2000-an. Hahaha ada untungnya bisa ngerasain nikahan sekarang ya kak," kata akun @dela.della2

"Sama kek saudaraku kak. Nikahannya bulan puasa. Resepsinya 1 tahun kemudian eh keduluan lahiran hehe. karena faktor a,b,c,d," pangkas akun @riiiiesca.

nikah dua kali © TikTok

nikah dua kali
TikTok/@ibu_khalisa

Belum satu hari di posting hingga artikel ini ditulis, akun @ibu_khalisa sudah menghimpun 412.900 penonton. Selain itu terdapat juga 4026 like dan 113 komentar.