Brilio.net - Setiap usaha pasti mendapatkan hasil. Sebanyak usaha yang dilakukan, sebanyak itu pula hasil yang akan kamu dapatkan. Dalam berusaha, tak ada yang benar-benar tahu titik sukses akan datang kapan dan dimana.

Yang kamu perlu tahu, adalah menjalani semua usahamu dengan konsisten tanpa mengenal kata menyerah. Nah, kisah berikut ini mungkin bisa jadi lecutan motivasi dalam bidang usaha UMKM.

Kisah sukses penjual basreng bermodal Rp 300 ribu Berbagai sumber

foto: TikTok/@ownerrajangemil

Sebuah kisah viral dibagikan oleh pemilik akun @ownerrajangemil. Pemilik akun yang diketahui menggunakan akunnya untuk berjualan produknya ini membagikan kisah perjalanan meniti usaha bakso goreng (basreng) hingga menjadi sukses.

Pemilik akun ini bercerita bahwa usaha basreng ini dikelola oleh sepasang kekasih yang kini sudah menikah. Awalnya, modal yang dipakai untuk memulai usaha ini hanya sebesar Rp 300 ribu.

"Pencapaian tukang basreng selama 2 tahun modal Rp 300 ribu," tulis pemilik akun dalam unggahan yang dibagikan.

Namun, meski awalnya kecil-kecilan, kini usaha basrengnya sudah menghasilkan pencapaian yang luar biasa. Usaha kecil menengan berupa bakso goreng ini menjadi populer karena turut memanfaatkan TikTok sebagai lapak berjualan.

Karenanya, basreng produk kedua pasangan ini diundang menjadi salah satu pembicara pada event talkshow para pengusaha UMKM di TikTok Shop.

 

Tak hanya itu, pengusaha basreng ini juga turut mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam sebuah event kementrian tersebut, turut pula hadir sang menteri, Sandiaga Uno.

Kedua pasangan pengusaha ini pun tak menyangka akan bisa berfoto dengan memamerkan produk basrengnya bersama sang menteri.

Kisah sukses penjual basreng bermodal Rp 300 ribu Berbagai sumber

foto: TikTok/@ownerrajangemil

"Bisa sedekat ini dan beliau bawa produk rajangemil," lanjut pemilik akun menulis keterangan dalam unggahan tersebut.