Usaha yang awalnya kecil-kecilan ini telah berkembang menjadi usaha yang besar karena kedua pasangan ini berhasil mempunyai banyak karyawan. Bahkan berkat kesuksesannya, para pekerjanya diberi bonus untuk jalan-jalan ke luar kota seperti Yogyakarta dan Bali.

Kisah sukses penjual basreng bermodal Rp 300 ribu Berbagai sumber

foto: TikTok/@ownerrajangemil

Setelah dua tahun menjalankan usaha dengan sukses. Kedua pasangan ini pun melakukan syukuran dengan mengadakan panggung hiburan untuk warga sekitar rumahnya.

Kisah sukses penjual basreng bermodal Rp 300 ribu Berbagai sumber

foto: TikTok/@ownerrajangemil

Selain itu, turut diceritakan meski sibuk menjalankan usaha, pasangan cowok pun berhasil menamatkan studinya di perguruan tinggi. Mereka pun akhirnya menikah, membeli rumah, dan mobil dengan cash setelah sukses usaha selama dua tahun.

Kisah sukses penjual basreng bermodal Rp 300 ribu TikTok

foto: TikTok/@ownerrajangemil

Kisah viral ini ramaikan netizen dengan menuliskan berbagai komentarnya di unggahan tersebut. Hingga Jumat (3/2), unggahan ini sudah ditonton 5,8 juta kali dengan menuai komentar lebih dari 2.500. 

 

"Bisa sedekat ini dan beliau bawa produk rajangemil," lanjut pemilik akun menulis keterangan dalam unggahan tersebut.

"Aku juga baru aja mulai nyobain usaha kecil-kecilan. Semoga bisa mengikuti jejak kakaknya yang sukses," tulis pemilik akun @bakmiijawaa.

"Nggak heran sih bisa sukses. Produknya emang enak dan berkualitas. Bagi tipsnya dong kak," kata akun @kurniawanseptiani.

"Rejeki tuhan memang nggak ada yang bisa nebak. Baru mulai eh udah sukses," kata pemilik akun @axcpbil4.

"Aku pernah bikin usaha. Di tahun ketiga alhamdulilah dapat pencapaian luar biasa. Tapi tahun berikutnya tiba-tiba kena musibah. Sekarang lagi coba untuk bangkit lagi," tulis pemilik akun @alghzll_.

"Inovasi emang jadi kunci. Kakaknya nggak cuma jula basreng dengan bentuk pada umumnya, tapi juga jual varian bentuk, dan rasa. Pantes sukses," kata akun @robloxmickey5.

"Mantap kak. Tetangga saya buka usaha Basreng sama Pop ICe baru seminggu udah tutup," ujar akun @ravelsgf.