Brilio.net - Sebagai umat muslim, sudah sepatutnya berdoa kepada Allah SWT untuk meminta pertolongan, memohon ampunan, dan meminta semua yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk merendahkan diri di hadapan Allah SWT. Bahwa Allah yang maha segala-galanya yang menciptakan langit bumi dan seisinya.

Setiap manusia pasti pernah mendapatkan musibah, karena musibah bisa datang kapan saja. Musibah merupakan ujian dari Allah SWT, untuk melihat seberapa sabar dan ikhlas umatnya dalam melewatinya. Musibah bisa juga menjadi suatu tanda teguran dari Allah untuk umatnya.

Maka dari itu, untuk mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, setiap umat muslim diwajibkan untuk berdoa dan memohon keselamatan kepada Allah SWT. Doa juga menjadi salah satu cara manusia untuk berkomunikasi dengan sang pencipta, dan sebagai cara untuk mendekat dan bertakwa.

Doa yang disebutkan tentu sangatlah banyak, namun jika kamu sedang mendapatkan suatu musibah, alangkah baiknya membaca doa tolak bala supaya mendapat perlindungan Allah dari bencana atau permasalahan yang sedang kamu hadapi. Selain itu, doa tolak bala juga menjadi salah satu yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad. Berikut dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, bacaan doa tolak bala dan artinya, Senin (11/4).