Brilio.net - Doa merupakan bentuk permintaan dan permohonan seorang umat kepada Penciptanya, terutama saat seseorang sedang berada pada keadaan dan kondisi yang kurang mampu, pastinya doa menjadi bagian dari kehidupan manusia.

Hampir setiap manusia menginginkan segala sesuatunya dapat dicapai dengan mudah. Namun, hal itu tidak akan bisa jika kurangnya perjuangan atau usaha. Salah satunya dengan berdoa tanpa putus, khusyuk, penuh kesabaran, dan keikhlasan, merupakan salah satu bentuk usaha. Karena selain permohonan, manusia juga perlu mengucapkan terima kasih kepada Allah atas apa yang telah diterima.

Agama Islam menganjurkan setiap umatnya untuk memanjatkan doa kepada Allah, ini sebagai bentuk seorang hamba yang menyampaikan keluh kesah serta permintaan kepada Sang Pencipta. Tentunya setiap doa yang dipanjatkan oleh setiap orang berbeda, nggak hanya urusan akhirat. Namun, kelancaran dunia pun selalu diselipkan dalam setiap doa.

Salah satunya doa pembuka rezeki dari segala penjuru, supaya dapat diberikan kemudahan dalam mencari dan mendapatkan rezeki. Rezeki menjadi salah satu kenikmatan yang luar biasa dari Allah. Jika manusia sedang berada pada kesulitan, hendaknya meminta permohonan kepada Allah, niscaya Allah akan mengabulkan semua permohonan setiap hambaNya cepat atau lambat.

Lebih lanjut, untuk mengetahui doa pembuka rezeki dari segala penjuru yang wajib diamalkan, berikut brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (20/4).

Doa-doa pembuka rezeki.

Doa pembuka rezeki dari segala penjuru © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam buku berjudul "Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki" yang ditulis oleh K.H. Sulaeman bin Muhammad Bahri, berikut ini kumpulan doa-doa pembuka rezeki dari segala penjuru, yang perlu diamalkan dan dihafalkan.