Brilio.net - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh kemuliaan dan ampunan untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah. Saat bulan Ramadhan umat Islam menunaikan ibadah puasa dan sholat tarawih.

Sholat tarawih merupakan amalan yang dikerjakan setelah sholat Isya. Ibadah sholat tarawih di bulan suci Ramadhan hukumnya adalah sunnah, seperti diriwayatkan dalam hadits.

"Barangsiapa ibadah (tarawih) di bulan Ramadhan seraya beriman dan ikhlas, maka diampuni baginya dosa yang telah lampau," (HR. Bukhari, Muslim dan lainnya).

Keistimewaan bulan Ramadhan membawa seluruh umat muslim untuk melakukan amalan-amalan kebaikan atas ridho Allah. Salah satunya dengan berdoa, karena berdoa pada bulan Ramadhan dengan sungguh-sungguh dan khusyu akan dikabulkan oleh Allah.

Doa bisa dilakukan kapan saja, termasuk setelah sholat tarawih yang sering dikenal dengan sebutan doa Kamilin. Doa Kamilin merupakan doa yang lazim dibaca para ulama setiap selepas sholat tarawih.

Lebih lanjut, bagi kamu yang belum mengetahui doa Kamilin, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (18/4).