Dalam waktu sekitar 3 bulan, Tri Wahyuni sudah mendapat omset Rp 18 juta. Uang tersebut kemudian dipakai untuk biaya sewa kontrakan selama satu tahun sebesar Rp 17 juta, dan sisanya dipakai untuk jadi reseller sebesar Rp 1 juta.

bisnis omset miliaran © TikTok

foto: TikTok/@triwahyuds

Sadar bahwa bukan cuma modal materi yang harus dipunyai, tapi soft skill dan pengetahuan juga penting, Tri Wahyuni serius belajar dengan cara membaca buku, mengikuti seminar, dan melihat konten YouTube yang berhubungan dengan kebutuhan bisnis. Nggak cuma di awal-awal aja, setiap tahun Tri Wahyuni terus meningkatkan kualitas dirinya lewat berbagai sumber.

Bisnis jualan baju pertama kali dilakukan di Instagram. Dia memberikan nama 'Trisen' sebagai brand produknya. Di platform tersebutlah Tri mempromosikan barang dagangannya. Dia juga bisa membayar artis dan selebgram untuk endorse baju-baju miliknya. Sayang, wanita ini tidak menceritakan rinci bagaimana dia bisa meng-endorse para artis.

bisnis omset miliaran © TikTok

foto: TikTok/@triwahyuds

Tri Wahyuni juga menceritakan pada tahun kedua dia berbisnis jualan baju online, orderan harian selalu tembus 500-1000 pesanan. Omset yang didapat dalam satu tahun itu jika ditotal sekitar Rp 10 miliar.

"Awal 2018 langsung meledak orderan perhari selalu tembus 500-1000 order dengan omset sekitar 10 miliar lebih kurang dari 1 tahun (kalau gak salah 10 bln)," tulisnya.

bisnis omset miliaran © TikTok

foto: TikTok/@triwahyuds

Tiga tahun menjalankan bisnis, Tri Wahyuni sudah punya buku tabungan lebih dari 5. Di usianya yang saat itu masih 22 tahun, dia sudah menjadi nasabah prioritas di salah satu bank. Pendapatan lain juga didapat dari iklan Facebook yang bisa tembus Rp 30 - Rp 40 juta dalam seminggu.

Produk Trisen banyak dipakai oleh artis, bahkan sering berseliweran di televisi. Nggak mengherankan jika saat ini Tri Wahyuni sudah bisa membeli mobil dan rumah mewah. Tak hanya itu dia punya kantor sendiri untuk mengurus manajemen usahanya. Belum sampai di situ, Tri juga mengembangkan usaha yaitu dengan membuka cafe di Jakarta.

Kini nama Trisen yang dibuat Tri telah didaftarkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual sebagai merek dagang atas nama Tri Wahyuni.

bisnis omset miliaran © TikTok

foto: TikTok/@triwahyuds

Apa yang didapat oleh Tri Wahyuni memang nggak bisa cuma dilihat dari video TikTok. Perjuangan dalam membesarkan Trisen tentu nggak mudah, dia pernah ketipu trading dengan rugi sampai kisaran Rp 400 - Rp 500 juta. Selain itu kerabat Tri membeberkan bahwa rekannya itu sangat totalitas dalam membangun bisnis online shop-nya.

"Gw tau banget nih perjuangannya, dulu di kantor tiap hari ngurusin online shop nya terus, klu jam istrht suka ke tanah abang ngambil barang, salut gw tri skrg udah sukses begini.... tetap semangat yaaa.... semoga smakin sukses Aamiin..." komentar akun @yustina_neing, dalam postingan Instagram @triwahyuds.

bisnis omset miliaran © TikTok

foto: TikTok/@triwahyuds

Kendati demikian, warganet skeptis dengan semua pengakuan Tri Wahyuni. Banyak yang meragukan cerita perjalanan karier-nya karena dirasa dia untung terlalu cepat. Ia bahkan dituding melakukan pencucian uang oleh seseorang. Walau begitu Tri Wahyuni tidak mau ambil pusing dengan semua itu.

" 'kalau gak salah' 'keknya' 'lupa aku'," tulis salsabilaalandshop.

"kyk nya yg d sebelah nya itu majikan nya," ujar yuyunuyun70.

"the real owner yg pakai dasi samping baju merah keknya ," kata MomKattyMuezzaSicanBettyChelsi.

"Storynya 2019 masih baca2 buku, tp awal 2018 udah omset 10m ytta," ujar V.

"tapi si aku jg beli baju di trisenstore 2018'n ,sampe skrg bajunya mash bagus krna bahannya emang bagus.kenal trisen dri dlu bgt," timpal Dwi Aryanii.

"Kak jgn lg blg dgn "Modal 300 rb bs omset 10 milyar dlm 1 thn" krn org2 mikir kok bs seinstan itu. Pdhal di balik itu perjuangan kk luar biasa susah," ungkap nda.