Brilio.net - Seorang guru yang berbudi baik bukan hanya menjalankan tugas sebagai pendidik yang baik di sekolah, namun terkadang dia bisa memberikan lebih dari apa yang dia miliki seperti rasa sayang, perhatian, juga belas kasih untuk anak-anaknya.

Sehingga wajar jika guru dipandang mulia karena mereka bukan cuma mencetak anak bangsa yang berwawasan luas, tapi juga contoh bagi para murid bagaimana bersikap empati dan simpati pada suatu hal.

Sebagaimana yang dilakukan oleh ibu guru asal SMA 1 Sumatera Barat ini. Brilio.net menghimpun dari Instagram @santosoim pada Kamis (28/12), sebuah video menceritakan kembali bagaimana seorang anak membalas kebaikan gurunya dengan cara tak terduga.

siswa balas kebaikan guru © Instagram

siswa balas kebaikan guru
Instagram/@santosoim

Dia adalah Mancho Resvana, saat baru masuk SMA Mancho termasuk siswa yang kurang mampu secara ekonomi. Dia bahkan tidak mampu beli seragam baru untuk sekolah. Bu Ira, selaku guru SMA 1 Sumatera Barat, tahu akan hal tersebut langsung membelikan Mancho seragam baru.

"Huhuhu, iya aku dlu di beliin sama sekolah bajunya aku bilang mama gak ad duit," ujar Mancho dikutip dari Instagram @santosoim.