Setelah itu siapkan 2 liter air di ember. Masukkan 2 sdm micin dan cuka makan secukupnya ke ember tersebut. Lalu aduk-aduk sebentar menggunakan sendok. Masukkan handuk yang kotor tadi dan rendam selama sekitar 2 jam.

cara ampuh bersihkan handuk yang berjamur © TikTok

foto: TikTok/@alfarizki_2221

Usai direndam, tampak noda hitam pun mulai luruh ke dalam air. Air rendaman tadi pun berubah lebih keruh, tanda bahwa kotoran di handuk sudah luruh. Handuk yang semula hitam dan berjamur kini jadi tampak bersih.

cara ampuh bersihkan handuk yang berjamur © TikTok

foto: TikTok/@alfarizki_2221

Belum selesai sampai disitu, masih ada proses terakhir yang harus dilakukan. Jika handuk sudah ditiriskan dari ember, cuci kembali menggunakan detergen. Untuk mencucinya bisa dilakukan secara manual atau dengan mesin cuci.

Kemudian jemur handuk tersebut sampai kering. Handuk yang tadinya kotor penuh jamur kini sudah bersih tanpa noda tersisa. Handuk itu pun bisa digunakan kembali.

cara ampuh bersihkan handuk yang berjamur © TikTok

foto: TikTok/@alfarizki_2221

Video yang membagikan cara ampuh membersihkan handuk yang berjamur ini pun viral dan telah ditonton lebih dari 287 ribu kali. Beragam reaksi pun membanjiri kolom komentar pada unggahan tersebut.

"jazakillah ilmunya sangat bermanfaat ,selama ini aku beli citrun direndam baru di rendam dg detergen baru cuci," kata @shaqiel35

"ahh pas bgt. anduk anak bgni. mau coba. Terima kasih ilmunya," tulis @citrafestina

"y ALLAH,, dulu punya micin g kepake di buang.. pdhl bisa bermanfaat buat yg lain," pungkas @seramjxc1f3

 

@alfarizki_2221 tips buat emak emak#peralatanrumahtangga #fyp suara asli - Alfarizki