Brilio.net - Mesin cuci merupakan barang yang sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Alat ini digunakan untuk mencuci pakaian secara otomatis menggunakan tenaga listrik. Terdapat tiga jenis mesin cuci yang dijual di pasaran, di antaranya mesin cuci 2 tabung, 1 tabung top loading, dan 1 tabung front loading.

Frekuensi pemakaian alat ini cukup sering karena harus membersihkan pakaian yang menjadi kebutuhan pokok manusia. Walau kegunaannya untuk mencuci, tapi jangan sampai lupa kalau mesin cuci juga perlu dibersihkan secara berkala.

Semakin intens pemakaian mesin cuci, besar kemungkinan mesin tersebut akan semakin kotor. Belum lagi jika ada kerak membandel di sela-sela mesin. Jangan khawatir, karena brilio.net akan berbagi tips supaya mesin cuci kamu kembali seperti baru.

cara bersihkan mesin cuci 1 tabung © TikTok

foto: TikTok/@myversionofzen

Melansir dari akun TikTok @myversionofzen, Jumat (5/5), begini cara sederhana membersihkan mesin cuci 1 tabung sampai ke bagian dalam. Beberapa alat yang kamu butuhkan di antaranya sabun pencuci piring, cuka putih, baking soda, sikat gigi bekas, busa atau spons, lap kering.