Brilio.net - Setiap rumah memiliki ruangan dengan fungsinya masing-masing. Kamar tidur digunakan untuk istirahat, kamar mandi untuk mandi, dapur untuk memasak, serta ruang tv untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada satu ruang yang nggak kalah penting yakni ruang laundry dan menjemur.

Ruang mencuci baju merupakan ruangan yang dikhususkan untuk kegiatan mencuci baju dan menjemur. Bahkan terkadang dipakai juga untuk menggosok pakaian. Ruangan ini memiliki peran yang sama pentingnya dengan ruangan lain. Bayangkan jika tidak ada space untuk mencuci dan menjemur, kamu akan kesulitan untuk melakukan aktivitas tersebut.

Mungkin kalau mencuci nggak butuh banyak ruang yang besar untuk menyimpan mesin cuci. Tapi bagaimana jika menjemur? Setidaknya kamu butuh jemuran dan area yang terkena matahari agar cepat kering. Biasanya orang menjemur di teras atau pinggir jalan supaya mendapat sinar matahari maksimal. Hanya saja menjemur di luar pagar sangat berisiko. Apalagi kalau jemuran kamu sampai mengganggu tetangga, bisa repot.

Buat kamu yang mungking bingung mau jemur baju di mana, sedangkan rumah tidak terlalu luas. Video yang dilansir oleh brilio.net ini mungkin bisa menjawab permasalahanmu.

ide jemuran gantung © TikTok

foto: TikTok/@ditamerrr

"Secuil tips untuk kita kita yg rumahnya sepetak," tulis @ditamerrr, pemilik rumah.

Wanita bernama Dita ini menunjukkan potret jemuran permanen di rumahnya. Jemuran itu terbuat dari besi yang ditempelkan ke dinding teras depan rumah. Terdapat besi yang berbentuk gelombang sebagai tempat mengaitkan gantungan baju ketika menjemur.