Supaya baju tidak mengenai tembok, rangka besi jemuran tersebut dibuat agak berjarak dengan dinding, sehingga baju bisa menggantung lurus dengan benar. Tempat untuk mengaitkan gantungan sengaja dibuat banyak agar jemuran bisa muat baju banyak.

ide jemuran gantung © TikTok

foto: TikTok/@ditamerrr

Bukan cuma jemuran permanen saja yang dimiliki oleh Dita. Dia juga punya jemuran di dalam ruangan dan terletak di bawah atap fiber transparan. Cara mengoperasikannya yaitu besi di naik dan turunkan menggunakan katrol yang terpasang pada jemuran.

Jika baju sudah digantungkan ke besi, selanjutnya katrol bisa diputar untuk menaikkan jemurannya. Jemuran model seperti ini unik dan cerdas sekali, karena tidak memakan tempat serta baju masih bisa terjemur sampai kering. Ide ini bisa diterapkan bagi kamu yang nggak punya halaman belakang rumah, tapi ingin punya jemuran baju yang muat banyak.

ide jemuran gantung © TikTok

foto: TikTok/@ditamerrr

Video yang diunggah oleh @ditamerrr ini menuai atensi dari warganet. Nggak sedikit yang memuji ide jemuran permanen dan jemuran gantung tersebut.

"solusi yg tdk punya halaman diblkg, cerdaaasss," tulis @hartatisw.

"mantap inspiratif kekinian," kata @palala.

"makasih yaa kak idenya lg pusing nyari ide renov tempat nyuci baju spase kecil eh fyp ini," komentar @MamaMudaMukaTua.

"ide yg bagus untuk rumah kecil terutama di perumahan biar kelihatan rapi," ujar @titiksuryani497.

@ditamerrr Secuil tips untuk kita kita yg rumahnya sepetak #masukberanda #lifehack #CapCut #tipsandtricks #tipsjemuran original sound - DITA MER