Brilio.net - Saat ini, dekorasi rumah menjadi salah satu hal yang lumrah dilakukan. Inspirasi mendekorasi rumah ini bisa datang dari mana saja, salah satunya tentu dari platform media sosial Pinterest. Ada banyak tema dekorasi rumah yang bisa kamu temukan. Mulai dari tema rustik, midcentury, industrial, hingga modern minimalis.

Untuk setiap dekorasi atau tema hunian yang dipilih, ada satu aspek penting yang wajib diperhatikan untuk mempercantik tampilan. Aspek tersebut adalah pencahayaan. Saat ini, kecantikan sebuah hunian seringkali tergantung dengan konsep dan pilihan lampu yang berfungsi sebagai sumber pencahayaan. Lampu ini bakal memberikan kesan berbeda pada ruangan yang telah dihias sedemikian rupa.

Masing-masing tema hunian memiliki tata pencahayaan khas yang membuat penampakannya makin berkesan. Misalnya saja untuk kamu yang memilih tema industrial, pencahayaan akan didominasi aksen warna hangat serta gantungan lampu bertema hitam dengan bentuk bulat atau kerucut yang simpel. Berbeda lagi buat kamu yang memilih gaya midcentury yang aksen pencahayaannya cenderung lebih terang, serta identik dengan gantungan lampu berbentuk unik dan kadang asimetris.

Kamu bisa memilih gantungan lampu sesuai dengan tema hunian. Nah, buat pemilik konsep rumah atau ruangan midcentury alias abad pertengahan, cara bikin gantungan lampu yang dibagikan akun Instagram @cabin.by.vero ini bisa jadi inspirasi dekorasi murah meriah yang hasilnya nggak kalah mewah.

gantungan lampu aestetik tapi murah ala Pinterest © Instagram

foto: Instagram/@cabin.by.vero

Brilio.net melansir pada Minggu (7/5), cara bikin gantungan lampu estetik ala Pinterest dengan tema midcentury house yang bikin kamu bisa hemat budget dekorasi. Kamu cuma perlu menyiapkan piring atau mangkuk berbahan plastik gandum yang tak terpakai untuk bikin gantungan lampu unik ini. Sesuaikan jumlah piring dan mangkuk dengan desain yang ingin kamu buat.