Brilio.net - Siapa sih yang nggak mau rumahnya terlihat indah dengan berbagai macam hiasan di dalamnya? Mungkin kamu akan berpikir untuk bisa mempercantik tampilan rumah harus mengeluarkan biaya yang besar. Secara, untuk menambahkan pernak-pernik sebagai penghias rumah diperlukan barang-barang yang mahal.

Tapi sebenarnya nggak harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk bisa membuat tampilan rumah tampak lebih indah. Dengan kreativitas yang dimiliki, kamu bisa menghias rumah tanpa merogoh kocek dalam. Kamu bisa memulainya dengan memanfaatkan berbagai macam barang bekas.

Dengan ide-ide yang kreatif dan sedikit sentuhan seni, barang bekas tersebut bisa dijadikan sebagai pernak-pernik yang indah. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun @zona.check.out yang memanfaatkan kaleng bekas untuk diubah menjadi hiasan dinding yang unik dan menarik.

"Kaleng Bekas Di Jual , Kaleng Bekas Di Manfaatkan , Kalian Di Manfaatkan Untuk Apa??," tulis si pemilik akun.

Dalam video, si pemilik akun membeberkan apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat hiasan dinding. Di antaranya kaleng yang sudah tak terpakai, pilok, dan double tape.

hiasan dinding estetik barang bekas © TikTok

foto: TikTok/@zona.check.out

Pertama kaleng diwarnai dengan pilok yang telah disiapkan tadi. Untuk pemilihan warnanya bisa disesuaikan dengan selera. Sementara sang pemilik akun memilih warna hitam untuk memberikan aksen warna yang terlihat dominan jika ditempelkan ke dinding warna putih.