Brilio.net - Rumah yang bersih bisa membuat para penghuninya merasa betah dan nyaman berlama-lama berada di rumah. Selain itu, rumah yang bersih juga dapat membantu meminimalisir risiko berbagai jenis penyakit. Oleh karenanya, menjaga kebersihan rumah menjadi salah satu hal yang penting.

Kegiatan bersih-bersih rumah yang normal dilakukan adalah menyapu dan mengepel lantai. Saat ini sudah banyak jenis peralatan pembersih yang bisa mendukung aktivitas beberes jadi semakin mudah, salah satunya dengan menggunakan vakum. Namun, perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membelinya.

Selain vakum, salah satu yang peralatan bebersih yang paling sering digunakan adalah sapu ijuk dan sapu dari bahan plastik lantaran harganya yang lebih terjangkau. Sapu ijuk dan plastik dapat mengangkat kotoran berukuran besar, tapi kurang efektif untuk membersihkan debu dan kotoran yang berukuran kecil. Akibatnya, lantai rumah terasa 'ngeres' karena kotoran kecilnya masih menempel di lantai dan sulit untuk dibersihkan.

Nah, ternyata ada lho trik mudah yang bisa dilakukan agar saat menyapu semua debu dan kotoran terangkat. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @zona.check.out. Dia tampak menggunakan sapu dari bahan plastik untuk membersihkan area rumahnya.