Brilio.net - Biasanya orang menyimpan pakaian di lemari dengan cara dilipat. Tapi nggak semua pakaian bisa dilipat, ada juga pakaian yang lebih baik disimpan dalam kondisi digantung, seperti kemeja, sweater, hingga dress panjang.

Nah untuk menggantung pakaian tersebut biasanya kita menggunakan hanger sebagai penyangga pakaian supaya kelihatan rapi saat disimpan di dalam lemari. Hanger baju juga bisa terbuat dari beberapa jenis bahan, tapi yang paling sering ditemukan adalah hanger dari bahan kayu dan bahan kawat yang dilapisi oleh plastik.

Hanger yang terbuat dari kawat yang dilapisi plastik pun terkadang kerap mengelupas sehingga hanger nggak bisa digunakan lagi. Nah, selain menggunakan hanger dengan bahan yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa membuat hanger dari satu bahan sederhana yang ada di rumah.

Yap, kamu bisa menggunakan sikat gigi yang sudah nggak terpakai untuk membuat hanger baju. Penasaran kan seperti apa caranya? Berikut brilio.net rangkum langkah-langkahnya dari akun TikTok @mitrabrand_official, Selasa (24/10).

cara bikin hanger baju pakai satu bahan sederhana © berbagai sumber

foto: TikTok/@mitrabrand_official