Brilio.net - Kegiatan mencuci menjadi salah satu rutinitas yang banyak dilakukan oleh orang saat berada di rumah. Mulai dari mencuci piring hingga mencuci baju. Selain keduanya, banyak juga sudut rumah dan peralatan lain yang harus dijaga kebersihannya. Salah satunya adalah sarung bantal dan guling.

Waktu yang ideal untuk mencuci sprei, sarung bantal, dan sarung guling biasanya adalah satu minggu sekali. Namun, jika kondisi sarung bantal dan guling terkena noda berat yang cukup sulit dibersihkan, maka sarung bantal dan guling harus langsung dicuci agar noda tak mengendap pada serat bahan dan lebih cepat hilang.

Saat mencuci sarung bantal dan guling yang terdapat noda membandel, biasanya menggunakan detergen saja tak cukup. Akun TikTok @kalaundry pun membagikan sebuah trik untuk membersihkan noda membandel yang terdapat di sarung bantal dan guling hanya menggunakan dua bahan rumahan.

Penasaran kan seperti apa cara membersihkannya? Nah, daripada penasaran, yuk simak rangkuman brilio.net dari akun TikTok @kalaundry pada Selasa (24/10).

cara angkat noda membandel di sarung bantal dan guling tanpa detergen © berbagai sumber

foto: TikTok/@kalaundry

Tak menggunakan detergen, pemilik akun TikTok tersebut membagikan cara untuk membersihkan noda membandel yang terdapat di sarung bantal dan guling menggunakan dua bahan rumahan, yaitu cairan pemutih dan sabun cuci piring. Pemilik akun tersebut menggunakan cairan pemutih merek Proclin dan sabun cuci piring Mama Lime.