Brilio.net - Kopi menjadi salah satu pilihan minuman untuk memulai aktivitas pada pagi hari. Jika tak sempat membuat sendiri di rumah, beberapa orang memilih untuk beli di coffee shop atau pesan via aplikasi online.

Meski terlihat lebih praktis, kopi kemasan cup rentan tumpah jika tidak dibawa dengan hati-hati. Alhasil, tumpahan kopi akan menodai pakaian. Yaps, noda kopi menjadi salah satu noda yang cukup sulit dibersihkan.

Bahkan, terkadang menyisakan sisa noda jika tidak segera dicuci. Apalagi jika baju yang dikenakan berwarna putih tentu akan lebih terlihat jelas nodanya.

Warna gelap dan pekat dari noda kopi disebabkan oleh tanin yang menempel pada molekul air. Meski warnanya terlihat sangat kuat menempel, tapi pada dasarnya noda kopi pada baju putih bisa dihilangkan.

Nah, salah seorang warganet lewat akun TikTok @carolina.mccauley pernah membagikan cara membersihkan noda kopi pada baju putih, nih. Dengan cara ini, menurutnya noda kopi tersebut jadi lebih mudah hilang.

"Here’s a simple way to remove coffee stains from fabric, (Ini adalah cara sederhana untuk menghilangkan noda kopi dari kain)," tulisnya dikutip brilio.net pada Selasa (24/10).

Tetapi sebelumnya, kamu bisa membersihkan noda kopi pada baju putih dengan menggunakan tisu kertas. Tujuannya adalah untuk menyerap cairan atau yang berlebihan.

bersihkan noda kopi di baju putih © TikTok

foto: TikTok/@carolina.mccauley