Jam tangan jadi salah satu benda yang digunakan setiap hari oleh banyak orang. Maka nggak heran kalau benda satu ini cepat sekali kotor karena terkena debu. Selain itu, pemakaian jam tangan di meja atau di luar ruangan juga terkadang membuat bagian layarnya tergores.

Goresan atau noda baret tersebut dapat menghalangi penglihatan pada layar jam tangan. Goresan pada kaca jam tangan ini memiliki tantangan dalam merawatnya. Tak sedikit orang yang memilih untuk membeli jam tangan baru. Ada juga yang memiliki kaca jam tangannya.

Padahal, ada cara simpel yang bisa kami tiru untuk menghilangkan baret pada slide-nya sehingga tampilannya bak beli baru. Seperti yang dilakukan oleh @jamsipengingatwaktu pada kanal YouTube-nya. Dalam video tersebut, pemilik akun membagikan trik menghilangkan noda baret pada layar jam tangan hanya dengan 1 jenis minyak.

trik hilangkan baret pada layar jam tangan © berbagai sumber

foto: YouTube/@jamsipengingatwaktu

Untuk menghilangkan noda baret tersebut, bahan yang dibutuhkan ada beberapa bahan seperti amplas, air, tisu, dan minyak kayu putih. Caranya, celupkan amplas ke dalam air lalu gosokkan ke bagian permukaan jam tangan untuk menghilangkan baret.

Setelah itu, lap layar jam tangan dengan menggunakan tisu kering. Noda baret yang masih menempel selanjutnya dibersihkan dengan menggunakan minyak kayu putih. Minyak kayu putih dikenal dapat membantu menghilangkan noda baret ringan pada permukaan benda.

trik hilangkan baret pada layar jam tangan © berbagai sumber

foto: YouTube/@jamsipengingatwaktu

Tuang sedikit minyak kayu putih ke layar jam tangan. Setelah itu, ratakan minyak kayu putih ke seluruh permukaan layar dengan menggunakan tangan. Kemudian gosok layar dengan sikat gigi yang sudah tak terpakai. Hasilnya, layar jam tangan yang sebelumnya dipenuhi noda baret langsung auto kinclong lagi.