Brilio.net - Bagi yang menggunakan sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari pasti sudah nggak asing lagi dengan penggunaan helm. Yap, benda satu ini menjadi benda yang wajib dikenakan saat berkendara di jalan karena berfungsi sebagai pelindung utama kepala saat berkendara.

Namun, terkadang para pengendara kerap luput untuk menjaga kebersihan dan merawat helm. Padahal, sama seperti sepeda motor, helm juga penting dijaga kebersihannya. Seiring bertambahnya usia pemakaian, helm juga kerap mengalami penurunan performa dan fungsi.

Apalagi kalau helm sering terjatuh dan terkena air hujan. Tetesan air hujan yang nggak langsung dibersihkan dapat membuat pengait kaca helm lama-lama berkarat dan menyebabkan kaca helm menjadi kendur atau longgar. Hal tersebut membuat kaca helm tak bisa diatur dan selalu turun saat dikenakan.

Permasalahan tersebut pun membuat tak nyaman dan mengganggu visibilitas pengendara. Nggak jarang banyak yang mengganti kaca helm dengan yang baru karena dianggap telah rusak. Padahal, ada sebuah trik yang bisa dicoba untuk mengatasi permasalahan tersebut lho.