Brilio.net - Bagi yang memiliki gangguan atau permasalahan pada mata, kacamata menjadi salah satu benda penting yang wajib dipakai setiap hari. Umumnya, orang-orang yang menggunakan kacamata adalah yang memiliki permasalahan seperti mata minus. Kacamata dapat membantu agar objek yang terlihat buram atau berbayang menjadi semakin jelas.

Kacamata biasanya terdiri dari frame atau bingkai dan lensa. Lensa kacamata dapat disesuaikan dengan permasalahan mata pada seseorang. Selain itu, saat ini model kacamata juga semakin bervariasi dan bisa disesuaikan dengan bentuk wajah.

Belakangan kacamata nggak hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan, tetapi juga menjadi pelengkap fashion. Banyak yang menggunakan kacamata dengan lensa normal atau bahkan tanpa lensa untuk menunjang penampilannya. Banyak juga yang menggunakan kacamata hitam untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung.

Oleh karena itu, penting untuk memilih frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah dan style di keseharian. Proses memilih kacamata pun terkadang agak tricky. Saat menemukan bentuk atau model yang disukai, tetapi ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil.

Pemilihan kacamata yang kurang tepat juga dapat membuat kacamata sering melorot saat digunakan. Kawat kacamata yang tidak terpasangan dengan benar juga dapat menyebabkan kacamata menjadi sering merosot. Selain itu, area T-zone pada wajah yang berminyak juga bisa menjadi penyebab kacamata melorot.

Nah, buat kamu yang sering mengalami hal serupa, kamu nggak perlu khawatir karena masalah tersebut dapat diakali dengan sebuah trik mudah. Cara mudah tersebut dibagikan oleh seorang wanita dalam akun TikTok @amelyyadhtprtw_.

trik bikin kacamata anti melorot cuma pakai 1 alat makeup © berbagai sumber

foto: TikTok/@amelyyadhtprtw_